News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masduki, Tokoh Muda Madura Pimpin PBB Jatim

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ir. H. M. Masduki yang akhirnya secara aklamasi ditetapkan oleh seluruh musyawirin sebagai Ketua Partai Bulan Bintang Provinsi Jawa Timur masa bakti 2015-2020

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tokoh muda Madura kini mulai tampil di perhelatan politik nasional.

Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Bulan Bintang Jatim yang berlangsung sejak 20 s/d 22 Pebruari berlangsung happy ending.

Kandidat potensional yang juga ketua demisioner H. Sudarno Hadi, M.Pd.I dalam proses verifikasi dengan ikhlas menyerahkan dukungannya kepada Ir. H. M. Masduki yang akhirnya secara aklamasi ditetapkan oleh seluruh musyawirin sebagai “Nahkoda Baru” Partai Bulan Bintang Provinsi Jawa Timur masa bakti 1436-1441 H / 2015-2020 M.

Menurut Sudarno, tradisi musyawarah dan tradisi efektif menjalankan kepengurusan satu periode akan terus diwariskan kepada kader mendatang.

“Mengurus partai dalam satu periode 5 tahun bukan waktu yang pendek, ada pahit manis yang dilalui. Jadi cukuplah satu periode saja dan segera diberi warna baru yang lebih segar dan masih full of spirit,” tambah Ustadz Sudarno.

Sementara ketua terpilih Ir. H. M. Masduki mantan Cawabup Pamekasan yang berpasangan dengan KH. Kholilurrahman, menyatakan, bahwa dirinya tidak menduga mendapatkan dukungan penuh dari ketua demisioner, hal ini akan lebih memberi nilai tambah bagi soliditas dan konsolidasi organisasi.

“Tantangan 5 tahun ke depan bukan hal ringan, namun dengan memiliki 12 kursi di DPRD Tk II, paling tidak ini modal awal yang baik untuk kami rawat dan kembangkan, “ tambahnya.

“Apabila dalam memimpin saya benar ikutilah, namun bila salah jangan segan-segan menegur saya”, tegas Ketua Terpilih.

Selain memilih Ketua Pimpinan Wilayah, Muswil juga menetapkan Ketua Badan Kehormatan Wilayah (BKW) H. Mustafad Ridwan, SH dan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) H. Sudarno Hadi, M.Pd.I.

Ketiga orang tersebut bersama 4 orang anggota formatur terpilih lainnya, yaitu H. Tamat Anshory Ismail, Kyai Abdus Salam Syah, SH., MSi, Khoirul Rozikin, SH dan Rizal Aminuddin langsung dilantik oleh utusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang Dr. H. Fuad Amsyari, MPH, PhD. disaksikan oleh KH. Muqoddas Murtadlo anggota Badan Kehormatan Pusat (BKP).

Menariknya, ditengah tengah Muswil, Keluarga besar PBB Jatim kedatangan tamu istimewa Ir. H.Heppy Trenggono M.Kom yang juga ketua IIBF (Indonesian Islamic Bussiness Forum). Sosok satu ini dikenal sebagai pengusaha muda yang sangat sukses di bisnis CPO.

Kesuksesannya sudah menjadikan dirinya sebagai salah satu entrepreneur muda yang berpengaruh di bisnis kelapa sawit ini.

“Saya hadir untuk silaturahim dan menularkan virus entrepreneurship spirit. Para politisi PBB yang sebagian besar para da’i sudah seharusnya juga memahami dan masuk dunia entrepreneurship,” paparnya mengawali sambutan.

Memang sempat beredar luas dikalangan internal partai, menyongsong suksesi DPP PBB dan Muktamar yang akan digelar bulan Mei mendatang di Jakarta.

Disebut-sebut pengusaha muda Ir. H. Heppy Trenggono, S.Kom akan masuk dalam bursa Ketua umum, menggantikan HMS. Kaban yang juga mantan Menteri Kehutanan masa kabinet jilid I SBY.

“Jangan ditafsirkan jauh dulu, kedatangan beliau untuk mempererat silaturahim dengan keluarga besar PBB”, ujar salah satu staf Happy yang mencoba menetralisir informasi.

“PBB sebenarnya punya modal kuat untuk menjadi partai besar dan partai pemenang. Para kadernya militan, istiqomah, teruji dalam perjuangan dan lurus. Seharusnya hal ini menjadi modal Partai yang tidak ternilai harganya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini