News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jaringan Kelompok ISIS

Mega: ISIS Sangat Serius dan Harus Segera Disikapi

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menghadiri malam ramah tamah peserta Kongres IV PDIP di lobi Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Rabu (8/4/2015) malam.

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta pemerintah tak main-main menangani organisasi radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"PDI Perjuangan mengingatkan kembali terhadap pemimpin nasional untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah termasuk mencegah berbagaii gerakan terorisme yang tidak hanya yang bersifat radikal, namun sudah mengobarkan perang terhadap kemanusian," kata Megawati dalam pidato sambutan pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (9/4/2015).

"Tanpa bermaksud meremehkan gerakan terorisme lain, saya melihat bahwa masalah ISIS ini sangat serius dan perlu segera disikapi," ujarnya.

Presiden RI kelima ini mengatakan, ISIS ini sudah bertindak atas nama negara dan bahkan melakukan rekrutmen terhadap warga negara Indonesia. Karenanya, ini penting disikapi.

"Pemerintah harus memastikan agar rekrutmen seperti ini tidak boleh berulang lagi. PDI Perjuangan dengan tegas menolak berbagai benuk radikalisme dan terorisme atas nama apapun. Sebab, Indonesia tidak akan pernah membiarkan paham dan organisasi tersebut tumbuh dan berkembang," kata Megawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini