News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Novel Baswedan Ditangkap

Novel: Semoga Polri Cepat Berbenah Diri

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah kerabat berdatangan saat Bareskrim Mabes Polri menggeledah rumah milik penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (1/5/2015). Bareskrim melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti dari kasus penembakan yang diduga dilakukan oleh Novel Baswedan saat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkulu pada tahun 2004 lalu. Tribunnews.com/Irwan Rismawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik KPK Novel Baswedan berharap penanganan kasusnya oleh Bareskrim Polri dapat menjadi momentum bagi perbaikan Polri ke depan. Ia melihat, adanya upaya kriminalisasi dalam kasus ini.

Sehingga, ia berharap, agar ke depan Polri dapat bekerja lebih baik. "Jika ingin dilanjutkan terus, ke depannya saya harapkan ini momentum kepolisian, ke depan polisi tidak melakukan hal-hal sebagaimana sering dilakukan," kata Novel saat dijumpai di kediamanya di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (3/5/2015).

Menurut dia, ada pihak-pihak tertentu yang berupaya agar dia merasa tidak nyaman dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum.

Sehingga, kata dia, dengan berbagai upaya mereka mencari-cari dugaan kasus pidana yang pernah ia lakukan untuk membungkamnya.

"Kalau cuma untuk memidanakan orang-orang yang dianggap tidak disukai, atau melakukan penyidikan atas dasar kemarahan atau kebencian, saya rasa orang-orang itu enggak layak jadi pejabat yang baik," ujarnya.

Lebih jauh, ia mengatakan, penanganan kasusnya saat ini tidak terlepas dari sejumlah kasus besar yang pernah ia tangani.

Tanpa menyebut kasus yang dimaksud, ia mengatakan, kasusnya kali ini berkorelasi dengan kasus pejabat besar yang pernah ia tangani.

"Saya dibeginikan karena hal-ha yang korelasinya hampir mirip seperti itu. Kalau dibilang terkait, saya menangani banyak perkara besar," ucap dia.(Dani Prabowo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini