News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PGN Luncurkan Website Kompetisi Jurnalistik

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BAJAJ UNTUK ANGKUT WARTAWAN PELIPUT KAA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mencoba bajaj Gasku di komplek Balai Kota Bandung, Senin (20/4/2015). Kendaraan bermotor roda tiga berbahan bakar gas sumbangan dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang berjumlah 20 unit akan dipergunakan untuk operasional wartawan peliput peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, yang akan dioperasikan 21-24 April 2015. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) hari ini meluncurkan website khusus Kompetisi Jurnalisitik PGN (KJPGN).

Website ini menjadi bagian dari program Kompetisi Jurnalistik PGN yang diselenggarakan setiap tahun. Website tersebut dapat dibuka dialamat situs www.kompetisijurnalistikpgn.com.

Melalui website tersebut, para jurnalis yang ingin berkompetisi, baik melalui karya tulis maupun karya foto dapat memperoleh informasi lengkap.

Diharapkan dengan media yang lebih mudah diakses, peran serta para jurnalis terhadap even ini akan terus meningkat. KJPGN 2015 juga bertepatan dengan momentum ulang tahun emas PGN.

Kepala Unit Komunikasi Korporat PGN, Ridha Ababil, menjelaskan KJPGN merupakan kegiatan yang ditujukan untuk ikut mendorong peningkatan kualitas jurnalistik di Indonesia.

Gelaran ini juga diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya peningkatan pemanfaatan gas bumi di Indonesia.

“Dengan adanya website KJPGN, kegiatan kompetisi jurnalistik tahun ini akan dapat menjangkau lebih banyak jurnalis di Indonesia. Semoga KJPGN 2015 akan memberikan manfaat yang optimal bagi para jurnalis dan masyarakat Indonesia," jelas Ridha Ababil di Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan KJPGN. Peserta KJPGN 2015 dapat mengumpulkan hasil karya yang dilombakan dan telah dipublikasikan di media cetak dan online periode 1 Januari – 31 Oktober 2015, dengan batas akhir pengumpulan hasil karya pada 2 November 2015.

Diharapkan para jurnalis dapat mengirimkan hasil karya tulis dan foto sesuai dengan tema yang diusung tahun ini yakni “Pemanfaatan Gas Bumi Bagi Ketahanan Energi nasional”.

Perseroan mengangkat tema tersebut sebagai komitmen dan dukungan PGN terhadap upaya Pemerintah untuk mengurangi ketergantungan pada impor BBM. Gas bumi sebagai salah satu sumber energi yang memiliki cadangan sangat besar di dalam negeri merupakan energi baik yang aman dan ramah lingkungan.

“Kami berharap jurnalis di Indonesia dapat berpartisipasi mengirimkan karyanya, sehingga makin banyak masyarakat yang memahami mengenai manfaat gas bumi untuk kehidupan dan kemajuan Indonesia”, tegas Ridha.

Website KJPGN terdiri dari beberapa kanal sehingga pengunjung dapat melihat highlight kompetisi yang diadakan di tahun 2014 beserta pemenang dan galeri foto kompetisi.

Pada tahun 2014, KJPGN mampu menghimpun lebih dari 700 karya jurnalistik dan foto dari para jurnalis di seluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini