News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Meidiana Hutomo Diperiksa Penyidik KPK untuk Tersangka Mantan Menkes

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, tiba di kediamannya Pondok Kelapa, Jakarta Timur, untuk menggelar konferensi pers, Rabu (25/4/2012). Dalam konferensi pers tersebut, Siti menjelaskan mengenai kronoligis kasusnya sampai dia menjadi tersangka. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah memeriksa Cici Tegal, penyidik KPK memanggil artis peran, Meidiana Hutomo, sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan flu burung anggaran 2007 di Kementerian Kesehatan.

Pemeran sinetron 'Cinta Fitri' itu akan diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Penyidik terus mengumpulkan keterangan saksi untuk melengkapi berkas Siti.

"Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SFS (Siti Fadilah Supari)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Meidiana tidak memberikan keterangan terkait kedatangannya dan memilih masuk ke lobi KPK. Meidiana memilih duduk di tempat tersembunyi agar wajahnya tak disorot kamera wartawan.

Meidiana dan Cici Tegal menerima duit Rp 500 juta dari Siti terkait pengadaan pengajian tahun 2008. Keduanya tercatat sebagai pengurus pengajian artis bernama Orbit. Pengajian ini diikuti sejumlah pejabat, termasuk Siti.

Saat diperiksa pekan lalu, Cici mengakui menerima duit tersebut dalam bentuk cek perjalanan (travel cheque). "Dapatlah aku dari ibu (Siti Fadilah). Itu uang sponsor konser musik religi," beber Cici pekan lalu.

Uang tersebut diduga dari dana hasil tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan yang mengalir ke konser religi yang diselenggarakan organisasi Orbit tersebut pada 2008.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini