News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KSAU Angkat Bicara Soal Calon Panglima TNI Pengganti Moeldoko

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Keterangan Gamabar: KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna saat menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan Kadispenau yang baru Marsma TNI Dwi Badarmanto, di Auditorium Mabesau Cilangkap, Kamis (23/4/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriyatna tak mau berbicara banyak soal kemungkinan dirinya berpeluang memegang tongkat komando panglima TNI berikutnya.

"Nanti kalau dapat surat dari Presiden ya. Kalau dapat surat dari presiden, nanti pasti saya wawancara," ujar Agus kepada wartawan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2015).

Sejak zaman pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, panglima TNI dijabat bergilir oleh tiga matra TNI. Sesuai giliran, setelah Jenderal TNI Moeldoko jadi panglima, giliran jenderal TNI AU selanjutnya. 

"Itu hak prerogarif presiden. Kalau itu jangan tanya saya, tanya presiden. Masa iya ke saya," terang Agus.

Agus tidak ingin berbicara mengenai calon panglima TNI harus bergiliran atau tidak. Menurut dia hal itu terkait dengan situasi politik. "Itu yang tahu politik, yang tahu politik supaya enak," ujarnya.

Ia menyatakan siap bila terpilih sebagai panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. 

"Mana ada prajurit tidak siap? Tugas di mana saja harus siap. TNI ini harus disegani oleh kawasan, karena Indonesia itu negara terbesar di ASEAN. Itu saja. Penting itu," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini