News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bentrok Kopassus-TNI AU, Danjen Kopassus Kunjungi Rumah Serma Zulkifli

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo mengunjungi rumah almarhum Serma Zulkifli

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kadispen TNI AD Brigjen Wuryanto mengapresiasi langkah Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo yang mengunjungi rumah almarhum Serma Zulkifli.

Zulkifli adalah salah satu anggota TNI AU yang terlibat perkelahian dengan anak buah Donu Monardo di Sukoharjo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Bahkan, selain mendatangi rumah duka, Doni Monardo juga akan menjadikan anak Serma Zulkifli sebagai anak angkat.

"Pak Danjen itu memberikan contoh dan pertanggungjawaban moral pimpinan terhadap anggotanya yang melakukan pelanggaran," kata Kadispen TNI AD Brigjen Wuryanto saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (9/6/2015) malam.

Menurutnya, Mayjen Doni bakal mengangkat anak Serma Zulkifli dan membiayai seluruh pendidikannya meskipun dirinya tak lagi menjadi pimpinan pasukan khusus TNI AD tersebut. "Ini juga menjadikan contoh agar tak ada lagi kesalahan yang dilakukan oknum ke depan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Zulkifli bersama tiga orang lainnya terlibat keributan dengan belasan anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan di sebuah Kafe di Sukoharjo, Minggu (31/5/2015) malam. Dalam kejadian tersebut, Serma Zulkifli tewas dan 3 anggota TNI AU lainnya terluka.

Denpom TNI AD sudah memeriksa 17 anggota Kopassus terkait peristiwa ini. Tujuh anggota Kopassus telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini