News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Ingin Makelar Kasus di Polri Diberantas

Penulis: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melakukan rapat mendadak di sebuah gazebo di Istana Kepresidenan, Senin (29/6/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih adanya para makelar kasus di tubuh Polri, menjadi sorotan tersendiri bagi Presiden Joko Widodo.

Saat menghadiri HUT Bhayangkara ke 69 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, mantan Wali Kota Solo ini sempat menyinggung soal makelar kasus.

"‎Untuk penegakan hukum, saya minta praktik makelar kasus di kepolisian itu diberantas, jangan ada lagi," ujar Jokowi, Rabu (1/7/2015) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Selain itu, Jokowi juga meminta jajaran Polri berkoordinasi serta menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi dengan aparat penegak hukum yang lain.

Terpisah, menanggapi permintaan Jokowi tersebut. Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso mengaku ia berjanji akan membersihkan makelar kasus di wilayahnya.

"Pastinya saya juga bersih-bersih, biasanya makelar kasus ada karena kedekatan dengan anggota itu bisa jadi makelar. Itu tidak boleh dan harus diawasi serta ditertibkan," kata Budi Waseso.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini