News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabareskrim Budi Waseso Pertanyakan Desakan agar Dirinya Dicopot

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Budi Waseso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso mempertanyakan apa relevansi penetapan Tersangka Komisioner KY dengan desakan pencopotan dirinya.

"Relevansinya apa? Dicopot itu apa? Kesalahannya apa? Apakah saya ini mengkriminalisasi atau merekayasa? Kan tidak," ujar Budi Waseso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Budi menilai yang meminta agar Kapolri mencopot dirinya berarti tidak memahami penegakan hukum. Menurutnya, penegakan hukum yang ia lakukan sejauh ini dilaksanakan secara terbuka.

"Karena itu untuk orang yang belum paham proses penegakan hukum yang jujur dan terbuka. Ya kan? Kalau saya berupaya sejujur mungkin dan terbuka dengan fakta. Tapi kalau orang menegaskan hukum, biasanya yang ditegakkan enggak suka," ucap Budi.

Sebelumnya diberitakan, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif mengaku kecewa terhadap situasi penegakan hukum saat ini, terutama penetapan Tersangka dua Komisioner KY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini