News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aviastar jatuh

Co Pilot Pesawat Aviastar Lebih Berpengalaman Terbangkan Pesawat Twin Otter

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shared & Service Department Head Bandara International Sultan Hasanuddin, Hary Budi Waluyo memperlihatkan nama penumpang dan data pesawat Aviastar jenis DHC6/PKBRM saat menggelar jumpa pers di bandara International Sultan Hasanuddin, Jumat (2/10) malam. Pesawat Aviastar jenis DHC6/PKBRM hilang kontak setelah lepas landas dari bandara Andi Jemma Masamba menuju bandara Makassar. Jumlah penumpang sebanyak 10 orang, 3 diantaranya Crew Pesawat. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat Twin Otter Aviastar jenis PK BRM dengan Nomor Ekor 7503 ada dua cockpit crew. Capt Irfiriadi dan Co Pilot Yudistira.

General Manager Bussiness Commercial Development Aviastar, Petrus Budi Prasetyo, mengatakan Co Pilot lebih berpengalaman menerbangkan pesawat jenis itu daripada Capt.

"Jam terbangnya memang tidak banyak dibanding Co Pilot, tetapi dia sudah punya jam terbang 2900," tutur Petrus ditemui di kantornya, Sabtu (3/10/2015).

Dia menjelaskan Capt Irfiriadi pernah menerbangkan pesawat di Papua untuk penerbangan misi. Dia bergabung di Aviastar pada tahun 2009.

Sementara itu, Co Pilot bergabung di Aviastar sejak tahun 2015. Pria yang bertempat tinggal di Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu merupakan senior officer.

"Untuk pesawat Twin Otter jam terbangnya mencapai 4035," kata dia.

Sedangkan untuk teknisi pesawat, dia bergabung di Aviastar pada tahun 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini