News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

1 Tahun Pemerintahan Jokowi

Anies Baswedan Urutan Kedua Menteri dengan Kinerja Terbaik Versi Poltracking

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan saat ditemui pada acara ngobrol santai tentang dakwah kreatif di Cordova Travel office, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2015). Anies Baswedan menyatakan bahwa pendidikan budi pekerti patut untuk ditumbuhkan lagi di tahun ajaran berikutnya. TRIBUNNEWS/JEPRIMA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -  Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan, berada di urutan kedua sebagai menteri dengan kinerja terbaik saat ini pada Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Dari 1.200 responden yang disurvei Poltracking Institute, Anies mendapat perolehan suara 44,53 persen.

"Anies juga menarik, banyak yang sudah mengenal dia jauh-jauh hari sebelum jadi menteri. Mungkin kapasitas dirinya yang memang konsen terhadap pendidikan jadi dinilai baik oleh publik," ujar Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda, di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Angka persentase tersebut dianggap sebagai angka aman dari resiko terkena reshuffle (perombakan) kabinet jilid dua.

Alasannya, lanjut Hanta, 30 menteri lainnya di kabinet mempunyai prosentase bahkan di bawah 25 persen.

"Amanlah (Anies di-reshuffle). Sebenarnya yang enggak aman itu yang di bawah 20 persen. Jadi kalau 40 persen, berarti rakyat puas. Terus tidak perlu diganti," Hanta menambahkan.

Anies bahkan mengalahkan Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir dalam perolehan prosentase kepuasan kinerja dari publik dengan hanya mendapatkan 18,21 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini