News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabut Asap

DPR Segera Bentuk Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar lahan kosong di kawasan Jalan Pekon Ampai, Keteguhan Telukbetung Timur, Lampung, Selasa (15/9/2015). TRIBUN LAMPUNG/PERDIANSYAH

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR segera membentuk Panitia Khusus Kebakaran Hutan dan Lahan, menyusul adanya daftar tanda tangan dukungan yang sedang beredar di masing-masing fraksi.

"Kami berharap sebagian besar anggota DPR menorehkan tanda tangannya untuk mendukung terbentuknya Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan," kata anggota Komisi IV DPR, Viva Yoga Mauladi, Selasa(27/10/2015).

Politikus Partai Amanat Nasional itu berharap ada dukungan moral dan politik dari seluruh pimpinan fraksi dan pimpinan DPR terkait pembentukan Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan.

Sementara itu anggota DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, mengatakan tidak tertutup kemungkinan Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan akan diarahkan menjadi hak angket.

Pansus ini, lanjut Nasir, secara filosofi mewakili DPR RI sebagai lembaga. "Kalau panja mewakili komisi terkait atau beberapa komisi terkait," sambung dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini