News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jaksa Agung: Berbuat Benar Saja Disalahkan, Apalagi Berbuat Salah

Penulis: Valdy Arief
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para jaksa muda yang dilantik Jaksa Agung di lapangan Badiklat Kejaksaan, Jalan MT Harsono, Ragunan, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada pelantikan jaksa baru di lapangan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan, Pimpinan Korps Adhyaksa, Muhammad Prasetyo mengingatkan pentingnya kedisiplinan pada institusinya.

Menurutnya ketika Kejaksaan berbuat benar, masih banyak pihak yang menyalahkan institusinya.

"Apa lagi kita berbuat salah," kata Jaksa Agung dalam sambutannya saat melantik para jaksa muda di lapangan Badiklat Kejaksaan, Jalan MT Harsono, Ragunan, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menyebutkan pihaknya melalui Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) tidak akan mentolerir jaksa-jaksa nakal yang mencari keuntungan pribadi.

"Pada tahun ini saja sudah 160 jaksa nakal yang ditindak oleh Jamwas," kata Jaksa Agung.

Di depan 275 jaksa muda yang baru dia lantik, Prasetyo juga menegaskan telah memberhentikan beberapa dari calon jaksa selama pendidikan karena masalah kedisiplinan.

"Seharusnya ada 280 jaksa yang dilantik hari ini, tapi satu orang tidak bisa ikut karena sakit dan empat orang terpaksa kami berhentikan karena masalah disiplin," kata Prasetyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini