News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KPU Daerah Diharapkan Punya Gudang Penyimpanan Logistik Sendiri

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ferry Kurnia Rizkiyansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Komisioner KPU Ferry Kurnia berharap seluruh KPU di daerah mempunyai gudang penyimpanan logistik sendiri.

Jika tidak, KPU Pusat sudah menginstruksikan agar KPU daerah menyewa gudang hingga tanggal pemilihan 9 Desember mendatang.

"Daripada nanti rusak semua sebelum di distribusi, makanya harus ada gudang sendiri. Kan yang disimpan itu surat suara, bilik suara dan segala macamnya," ujarnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (9/11/2015).

Ferry menambahkan bahwa gudang penyimpanan penting mengingat 16 November hingga tanggal distribusi, membutuhkan waktu penyimpanan yang cukup lama.

Mengenai anggaran, kata Ferry, seharusnya alokasi tersebut sudah ditentukan KPU daerah karena bukan hal yang pertama kali untuk mereka menyelenggarakan Pilkada.

Dengan seperti itu, tidak perlu lagi meminta kepada pemerintah daerah dan KPU RI dana tambahan untuk mengaggarkan gudang tersebut.

Selain itu, Ferry mengingatkan bahwa surat suara yang berada di setiap TPS hanya terdapat penambahan 2,5 persen dari total surat suara yang ditetapkan sesuai dengan DPT yang ada.

"Surat suara di setiap TPS itu tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang dari jumlah dan penambahan 2,5 persen. Nanti kalau ada kerusakan yang terjadi di waktu pencoblosan, akan memakai 2,5 persen itu," tambahnya.

Sedangkan jika kedapatan surat suara yang rusak saat melakukan sortir, segera dimusnahkan dicetak ulang kembali sesuai dengan kesepakatan bersama perusahaan pemenang lelang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini