News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dorong Mahasiswa Agar Kreatif, UMN Sediakan Inkubator Bisnis

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Yayasan Multimedia Nusantara Teddy Surianto, Rektor UMN Ninok Leksono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Wakil Rektor UMN Andrey Andoko bersama wisudawan UMN.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sylke Febrina Laucereno

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Ninok Leksono mengatakan, setelah delapan kali wisuda, lulusan UMN 90 persen sudah mendapatkan kerja sebelum pengesahan wisuda.

Menurut dia, hal ini karena di UMN ada inkubator bisnis untuk mendorong mahasiswa agar lebih kreatif dan lebih siap menghadapi dunia kerja.

"Jadi mahasiswa yang memiliki ide atau inovasi di e-commerce bisa dibantu di inkubator ini, kami berikan modal dan pelatihan," kata Ninok saat konferensi pers wisuda VIII UMN di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Sabtu (28/11/2015).

Menurut dia, dengan kesiapan mahasiswa ini banyak perusahaan yang meminta mahasiswa UMN untuk bekerja di perusahaan mereka.

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mencetak 541 wisudawan pada Wisuda VIII UMN di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Serpong, Sabtu (28/11).

Wisuda kali ini mengusung tema "Ekonomi Kreatif Mendorong Daya Saing Bangsa". UMN fokus mendidik calon lulusan dengan membekali mahasiswa dengan 14 subsektor yang berkaitan dengan teknologi desain, video, film, fotografi, permainan interaktif, layanan komputer dan peranti lunak serta televisi dan radio.

Dalam wisuda ini, predikat wisudawan terbaik diraih oleh William Aprilius dari program studi Teknik informatika dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4, Marcella Astrid dari prodi Sistem komputer dengan IPK 3,96 dan juga menjadi wisuda dengan predikat cendikia utama, Andri dari prodi Sistem Informasi dengan IPK 3,9, Fonita Theresia Yoliando dari prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dengan IPK 3,95, Harry dari prodi manajemen dengan IPK 3,88, Felicia dari prodi Akuntansi dengan IPK 3,52 dan Sintia Astarina dari prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,84.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini