News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

PDIP Optimistis Longki-Sudarto Kembali Terpilih di Sulteng

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan Calon Gubernur Longki Djanggola dan Calon Wakil Gubernur Sudarto, menggelar kampanye akbar.

Longki-Sudarto Andalkan 10 Program Unggulan Sukses

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyakini rakyat Sulawesi Tengah tidak akan mencoba-coba untuk memilih calon pemimpin yang belum terlihat track record dan karya nyatanya. Karenanya, kans calon yang diusung PDIP dan Partai Demokrat di Pilkada Sulteng yakni  Longki Djanggola dan Sudarto bakal kembali diberikan kepercayaan rakyat untuk kembali memimpin Sulteng di periode keduanya.

Terlebih, 10 program unggulan calon petahana tersebut saat memimpin Sulteng di periode pertamanya begitu nyata hasilnya dan bisa dirasakan oleh rakyat.

“Pasangan Longki-Sudarto tak lagi berjanji akan melakukan apa. Tetapi tinggal meneruskan apa yang sudah dilakukan, dan itu nyata bisa dilihat dan dirasakan rakyat Sulteng,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Kamis (3/12/2015).

Hasto menjelaskan, 10 Program Unggulan pasangan Longki-Sudarto yang sudah dijalankan dalam kepemimpinannya di Sulteng adalah; menyediakan Modal Usaha Rakyat; menyediakan Kartu Petani Maju; Kartu Nelayan Maju dan Kartu Buruh Maju; memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat; menyediakan sekolah murah dan berkualitas untuk SMU/SMA/SMK dan MA; melanjutkan progam bedah kampung untuk percepatan pengentasan kemiskinan dan percepatan kemandirian 1.838 desa; melanjutkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur untuk pemerataan pembangunan; mengfasilitasi sumber energi baru terbaharukan bagi masyarakat; menumbuh kembangkan prestasi olahraga unggulan; dan mengembangkan seni budaya lokal.

Menurut Hasto, 10 Program Unggulan tersebut sangat dahsyat untuk diteruskan agar bisa merata di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng. Meski beberapa dari program tersebut saat ini belum menyentuh semua daerah, tetapi ketika terpilih kembali sudah tentu 10 Program Unggulan itu lebih mudah diperluas. Apalagi, sekarang dengan kepemimpinan di pusat juga dari PDIP maka sinergi pembangunan antara pusat dan daerah juga menjadi lebih efektif.

“Apa yang sudah dilakukan Longki-Sudarto ini sejalan dengan Nawacita Presiden Jokowi. Ini bukti kepemimpinan yang hadir di semua persoalan yang dihadapi rakyatnya. Petani disapa dengan Kartu Petani Maju, nelayan juga disapa dengan Kartu Nelayan Maju, dan rakyat yang akan mengembangkan usahanya juga difasilitasi dengan Modal Usaha Rakyat,” jelasnya.

Dan tak kalah pentingnya, kepemimpinan Longki-Sudarto juga begitu memperhatikan soal pembangunan SDM. Hal itu sudah dibuktikan melalui program sekolah murah anak-anak dari keluarga tidak mampu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini