News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Novel Baswedan Ditangkap

KPK akan Dampingi Novel Baswedan untuk Jalani Pelimpahan Berkas di Bengkulu

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Novel Baswedan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan dipastikan akan menjalani pelimpahan berkas penyidikan ke Kejaksaan pada Kamis (10/12/2015) di Bengkulu.

Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, mengatakan pihaknya sudah menerima surat resmi dari kepolisian terkait pelimpahan berkas tersebut.

"Surat panggilannya untuk hari Kamis 10 Desember. Kamis nanti Novel akan berangkat ke Bengkulu didampingi oleh Kabiro hukum KPK," kata Yuyuk, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Sebelumnya, Novel dibawa Bareskrim Kamis pekan lalu ke Bengkulu untuk tahap dua. Ternyata, Novel tidak jadi pelimpahan berkas namun hendak ditahan. Novel menolak ditahan karena disebutkan berkas sudah P21 sehingga tidak ada wewenang kepolisian menahan dirinya. Novel akhirnya dipulangkan dari Bengkulu ke Jakarta keesokan harinya.

Novel ditetapkan sebagai tersangka tersangka kasus penganiayaan terhadap pelaku pencurian sarang burung walet saat menjabat Kasat Reskrim Polres Bengkulu pada 2004.

Dia dituduh melakukan penembakan terhadap enam pelaku pencurian sarang burung walet sehingga mengakibatkan kematian seorang pelaku bernama Mulia Johani, alias Aan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini