News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2015

Luhut Pantau Posko Pengamanan Pilkada Tangsel di Bintaro

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan yang didampingi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian menelepon salah satu Kapolda di daerah ketika sedang memantau Posko Pengamanan Pilkada di Polres Tangerang Selatan, Bintaro, Rabu (9/12/2015).

TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu (9/12/2015) siang, memantau pelaksanaan Pilkada serentak di Tangerang Selatan.

Pantauan Tribunnews.com, Luhut mengawali 'blusukannya' dengan mengunjungi Polres Tangerang Selatan yang lokasinya di Bintaro.

Luhut mengenakan kemeja putih dan celana berwarna hitam. Ia didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian ketika memantau perkembangan keamanan pelaksanaan pilkada di Tangsel.

Di lantai dasar kantor Polres Tangsel, Tito menjelaskan calon-calon yang bersaing di pilkada Tangsel.

Setelah mendengarkan penjelasan kurang lebih 3 menit, Luhut dan Kapolda Metro Jaya langsung menuju ke lantai dua, yaitu Posko Ops Mantap Praja Kota Tangsel.

Di atas, Luhut dihadapkan dengan peta kota Tangsel berukuran besar yang diletakkan di lantai. Di sini, Luhut mendengarkan kembali penjelasan dari Kapolda mengenai postur kekuatan aparat kepolisian yang bertugas.

Selain itu, Kapolda menjelaskan sedikit mengenai pengamanan pascapemungutan suara, yang terpusat di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat.

"Tantangan Polda itu saat di MK. Tapi sudah koordinasi dengan Sekjen MK," kata Tito.

Di sela pemantauan ke posko, Luhut menyempatkan diri berkoordinasi dengan Kapolda di sejumlah daerah, terutama mengenai kondisi keamanan ketika pemungutan suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini