News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KWI Sarankan Jokowi Sempatkan Diri Singgah ke Vatikan

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo melihat karya foto yang dipajang dalam pameran foto jurnalistik Setahun Kerja Jokowi-JK di Museum Bank Mandiri, Jakarta, Jumat (18/12/2015). Foto karya para anggota Pewarta Foto Indonesia tersebut mengangkat berbagai kegiatan Presiden dan Wakil Presiden beserta jajaran menteri Kabinet Kerja selama satu tahun kebelakang. Warta Kota/henry lopulalan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM -- Pengurus Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri ke Kota Vatikan, kala berkunjung ke Eropa.

Menurut Ketua Presidium KWI Ignatius Suharyo di Istana, Jakarta, Selasa (22/12/2015), seperti disampaikan Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Agama dan Kepercayaan KWI, Romo Agus Ulahayanan, tujuannya tidak lain untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

"Ini juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sebagai negara mayoritas muslim menjunjung tinggi cinta damai, rukun, dan harmonis," jelas Romo Agus kepada Tribun, Rabu (22/12/2015).

Apalagi kini Eropa kata dia tengah dibanjiri pengungsi, imigran dari berbagai macam latar belakang, suku, agama dan sebagainya.

"Kalau Presiden Jokowi singgah ke Vatikan, pasti pengaruhnya yang positif akan sangat besar bagi negara kita, semakin dikenal sebagai negara dengan penduduk muslim yang paling besar di dunia, tapi muslim yang berbeda daripada yang saudara-saudara kita di Eropa itu sering bayangkan," ujar Romo Agus.

"Indonesia, negara mayoritas muslim yang toleran, muslim yang bersaudara, muslim yang khas, terbuka dan modern," tambahnya.

Hal itu menurut Romo Agus yang turut serta bertemu Presiden, menjdi ajakan yang disampaikan dalam pertemuan dengan Pengurus KWI dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/12/2015).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini