News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penembakan di Papua

Polri Bantah Kabar Rombongan Kapolda Papua Ditembak saat di Atas Pesawat

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Paulus Waterpauw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Suharsono, membantah informasi yang menyebutkan penembakan pesawat yang membawa rombongan Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw ke Polsek Sinak.

"Soal penembakan itu tidak ada, hanya memang terdengar suara seperti suara tembakan. Pilot lalu berputar. Dan sekarang pesawat sudah mendarat ke TKP (Puncak)," ujar Suharsono, Senin (28/12/2015) di Mabes Polri.

‎Diutarakan Suharsono, dari keterangan pilot memang terdengar suara tembakan sehingga pilot mengambil kebijakan untuk memutar pesawat untuk memastikan apakah memang ada suara tembakan.

"Pilotnya memutar dulu untuk memastikan. Dan memang terdengar suara seperti itu menurut keterangan pilotnya," ucap Suharsono.

Suharsono menambahkan kebijakan itu diambil oleh pilot tentunya mengkedepankan keamanan. Dan pilot tidak akan mengambil risiko.

"Pilot tidak mau mengambil risiko, intinya safety yang utama. Dan pesawat juga mendarat di Puncak dari Wamena dengan selamat," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Twin Otter milik Trigana yang membawa rombongan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Senin, sekitar pukul 10.15 WIT kabarnya ditembak kelompok bersenjata saat hendak tiba di Sinak, Ibu Kota Kabupaten Puncak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini