News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Bupati Musi Rawas Terpilih: Ini Kemenangan Rakyat Musi Rawas

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Musi Rawas terpilih, Hendra Gunawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bupati Musi Rawas terpilih, Hendra Gunawan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Musi Rawas untuk membangun daerahnya menjadi "SEMPURNA" pada tahun 2021.

Mengingat saat ini yang menjadi kepala daerah adalah dirinya bersama Suwarti yang menjadi wakil bupati setelah putusan MK.

"Sempurna itu, sejahtera, mandiri, produktif, unggul, religius, aman dan nyaman sesuai dengan visi misi kami pada saat kampanye lalu," ujarnya saat ditemui di Gedung MK, Jakarta, Selasa (26/1/2016)

Hendra mengatakan dirinya akan meprioritaskan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas karena daerah tersebut merupakan daerah paling tertinggal di provinsi Sumatera Selatan.

Hal tersebut merupakan pekerjaan rumahnya yang akan dikerjakan karena puluhan tahun tidak pernah selesai.

"Ini kemenangan rakyat Musi Rawas. Tidak ada lagi pasangan satu, dua dan tiga. Ada masalah yang puluhan tahun tidak selesai dan harus segera diselesaikan," tambahnya.

Dalam pertimbangannya, Hakim Konstitusi I Dewa Gede Palguna mengatakan bahwa pemohon dari gugatan nomor 113/PHP.BUP-XIV/2016 atas nama pasangan Ratna-Zabur tidak memiliki kedudukan hukum yang sah sebagai pemohon.

Diketahui pemohon mendapatkan 81.196 suara dan pemenang atas pasangan Hendra-Suwarti mendapatkan 83.236 suara.

Selisih mereka 2.040 suara.

Sementara jika disesuaikan dengan PMK No 5, maka pemohon dapat mengajukan gugatan jika selisihnya hanya 1.249 suara saja.

"Majelis menilai bahwa pemohon tidak mempunyai legal standing dan pokok permohonan lainnya tidak dapat dipertimbangkan," jelasnya saat persidangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini