News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Zika Mengancam

Jokowi akan Bahas Virus Zika Sore Ini

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Brasil, Dilma Rousseff, telah menyeru kepada para pemimpin negara Amerika Latin untuk bersatu dalam memerangi virus Zika.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan sore ini Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat terbatas terkait virus Zika.

"Presiden meminta laporan dari Menteri Kesehatan melalui rapat terbatas salah satu yang dibahas adalah soal zika," ujar Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Johan mengatakan, pemerintah ingin segera mengambil sikap terkait virus Zika agar penyebaran virus tersebut tidak meluas sampai ke Indonesia.

"Jadi ini, segala sesuatu bukan cuma Zika, wabah apapun itu, apakah itu dalam bentuk wabah penyakit harus segera disikapi sebelum terlambat. Ada langkah-langkah antisipasi, ada langkah pencegahan, ada juga langkah aksi apakah itu pengobatan atau apapun namanya, kan belum terverifikasi," kata Johan.

Diketahui, rapat terbatas terkait virus Zika akan dilaksanakan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Sejumlah menteri terkait, misalnya Menteri Luar Negeri dan Menteri Kesehatan akan ikut dalam rapat terbatas sore ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini