News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kisruh Transportasi Online

Jokowi Minta Sopir Taksi Tertib Berdemo

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengimbau agar para sopir taksi yang hari ini melakukan aksi demonstrasi, menjalankannya dengan tertib.

"Saya titip, demo adalah hak tetapi harus dilakukan dengan tertib," ujar Presiden di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan jajarannya sedang melakukan pengkajian teknis untuk mencari solusi dari polemik transportasi beraplikasi online.

"Tetapi mengenai solusi ini hal-hal teknis biar disampaikan Menteri Perhubungan," kata Presiden Jokowi.

Diberitakan, jajaran Polda Metro Jaya menyampaikan informasi situasi arus lalu lintas melalui akun twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro untuk menghindari sejumlah ruas jalan selama aksi unjuk rasa.

Ruas jalan tersebut, yaitu kawasan pintu 1 Senayan, Semanggi, Medan Merdeka di depan Monumen Nasional, dan tol bandara arah dalam kota.

Ini karena kendaraan angkutan umum sedang berkonvoi untuk melakukan aksi unjuk rasa di DPR dan Istana Negara, Selasa (22/3/2016).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengalihan arus secara situasional tergantung jumlah dan kooperatif massa peserta aksi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini