News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Ke 70 TNI AU

KSAU: Hidup Melawan Kodrat, Airman Tidak Boleh Sombong

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriyatna.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Bertempat di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016) berlangsung peringatan HUT ke 70 TNI AU.

Tema yang diambil dalam acara itu yakni : Dilandasi Moralitas, Integritas, Profesionalitas dan Militansi, TNI AU Siap Mengamankan Wilayah Dirgantara dalam Rangka Penegakan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI.

Dengan tema ini, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriyatna ‎ berharap para prajuritnya dapat membentuk karakter yang kuat dan tidak sombong.

"Kami airman sudah melawan kodrat. Harusnya kan di darat menghirup oksigen yang enak, mengikuti gravitasi, tapi kami bermain-main di udara," tegasnya.

Agus melanjutkan karena hidup melawan kodrat maka sudah seharusnya anggota TNI AU mempunyai karakter yang kuat.

"Anggota harus terlatih, tidak mudah tergoda dan terganggu dengan hal-hal di luar doktrin Swa Bhuwana Paksa. Segala perbuatan atau tindakan harus direncanakan," tutur Agus.

Agus mencontohkan dalam operasi serangan udara, harus benar-benar terencana dan kompak. Tidak bisa mengambil keputusan yang sembarangan.

"Kalau airman sedikit saja lupa, sombong, bahaya dan itu tidak boleh. Moralitas, integritas dan akhlak harus baik," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini