News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bebas dari Tahanan, Yulian Paonangan Rampungkan Desain Kapal Tanpa Awak

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Desain kapal tanpa awak buatan Yulian Paonganan alias Ongen

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyebar foto Nikita Mirzani bersama Presiden Joko Widodo yang mengandung konten porno, Yulian Paonganan alias Ongen merampungkan desain kapal tanpa awak buatannya.

Kapal ini dirancang untuk mengawasi perbatasan ini kata Ongen memiliki endurance 10 jam dan memiliki kecepatan 10 knot.

"Kapal ini juga memiliki kamera canggih dan bisa membawa rudal," kata Ongen kepada wartawan di Jakarta, Minggu (15/5/2016).

Rencanannya kapal yang memiliki panjang 17 meter dan lebar 6 meter ini akan mulai dibuat prototypenya bulan Agustus mendatang.

"Ini merupakan desain, kami akan buat prototypenya terlebih dahulu. Semoga ini bisa membantu pertahanan Indonesia," ujar Ongen.

Ide pembuatan kapal ini muncul setelah Ongen sukses membuat pesawat tanpa awak (Drone) yang saat ini dalam proses akhir untuk keperluan Kementerian Pertahanan.

"Sebagai negara yang 2/3 nya laut, maka Indonesia membutuhkan alutsista yang canggih, drone dan kapal tanpa awak ini semoga bisa menjadi jawaban," katanya.

Pria bergelar Doktor maritim lulusan IPB ini menginginkan Indonesia benar-benar berjaya tidak hanya di darat dan udara, juga laut sebagai halaman depan bangsa Indonesia.

"Saya berharap ide kapal tanpa awak ini kembali mendapat dukungan masyarakat. Mari kita jadikan bangsa Indonesia yang tangguh, berdaulat dan disegani bangsa luar," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini