News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus RS Sumber Waras

Ketua KPK Bantah Ada Masalah dengan Ketua BPK Terkait Kasus Sumber Waras

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua BPK Harry Azhar Azis (pakai kopiah) bersalaman dengan Ketua KPK Agus Rahardjo usai pertemuan pimpinan kedua lembaga negara itu di gedung BPK Jakarta, Senin (20/6/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo masih sangat intensif berkomunikasi dengan Ketua BPK Harry Azhar Aziz di whatsaap guna membicarakan kasus RS Sumber Waras.

Hal itu sekaligus menampik adanya kerenggangan antara dua lembaga yang mengurusi pembelian lahan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta tersebut.

"Saya whatsapp-an sama ketua BPK soal Sumber Waras. Jadi memang tidak ada masalah. Jangan dipikir kami bertentangan, tidak," ujar Agus di Kantor BPK, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Agus menyampaikan bahwa kedua lembaga tersebut terus berkoordinasi dan saling bersinergi mengenai pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi.

"Kami juga sering berdiskusi bagaimana formulasi yang tepat untuk menindak korupsi ini. Intinya, tidak ada masalah antara BPK dan KPK," katanya.

Dia mencontohkan hasil diskusi tersebut adalah adanya tim teknis yang turun ke lapangan mengenai adanya perbedaan NJOP untuk pembelian tanah di RS Sumber Waras dari BPK dan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

"Iya kami sekarang sedang menurunkan tim teknis untuk perbedaan itu, kita tunggu hasilnya seperti apa," jelas Agus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini