News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala Bappenas Sofyan Djalil Mengaku Banyak Makan daripada Olahraga

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Bappenas Sofyan Djalil

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menggelar acara gerak jalan dan senam pada perayaan Ulang Tahun ke-50, Kemenko Perekonomian, Minggu (24/7/2016).

Perhelatan yang dimulai pukul 06.30 WIB dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil.

Sekitar pukul 07.30 WIB, acara senam Zumba digelar di halaman Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian. Sofyan Djalil pun ikut olahraga bersama 300 karyawan Kemenko Perekonomian.

Sang MC pun berteriak meminta Sofyan naik ke atas panggung menemani instruktur. Namun mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu hanya menjawab senyuman dan tetap mengikuti gerakan sang instruktur senam Zumba.

Seusai berolahraga, Sofyan yang terlihat sehabis mandi keringat memberikan kata sambutan bersama Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Dalam pidato singkatnya, Sofyan mengaku lebih banyak makan daripada olahraga.

"Saya seneng tadi ikutan, tapi tadi makannya lebih banyak, kalori yang dibakar paling 300, tapi habis itu makan mungkin sampai 1.000 kalori," ujar Sofyan di halaman depan kantor Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Sofyan yang mengenakan kaos 'Bersama Untuk Ekonomi Indonesia', celana panjang dan sepatu kets mengaku kaget dengan perayaan ulang tahun ke-50 Kemenko Perekonomian. Karena hampir semua pegawai bersemangat datang merayakan ulang tahun untuk pertama kalinya.

"Saya surprise jemaah banyak sekali," kata Sofyan.

Sofyan menambahkan masih mempunyai banyak kesan selama menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian 10 bulan sebelum digantikan Darmin Nasution. Sofyan pun mengucapkan rasa syukur masih bisa diundang pesta ulang tahun ke-50.

"Walaupun terlalu singkat di sini, saya senang masih bisa ikut bersama gerak jalan tadi," ungkap Sofyan.

Dalam acara HUT Kemenko Perekonomian ini selain acara fun walk dan senam Zumba, dilengkapi juga dengan acara sunatan masal. Selain itu ada acara sunatan peresmian poliklinik di Kantor Kemenko Perekonomian lantai 3.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini