News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontroversi Tax Amnesty

Kapolri Perintahkan Jajarannya Pelajari Undang-Undang Tax Amnesty

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kiri) dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ‎meminta seluruh jajarannya di kepolisian untuk mempelajari undang-undang Tax Amnesty.

Hal tersebut diungkapkan Tito setelah mendengar sosialisasi langsung dari ‎Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati kepada jajaran Polri soal program pengampunan pajak atau tax amnesty, Jumat (29/7/2016).

"Saya tekankan ke seluruh anggota supaya mempelajari undang-undang itu. Kedua supaya anggota bekerja sama dengan otoritas pajak yakni jajaran Kanwil Pajak untuk ‎koordinasi memberikan perlindungan ke petugas pajak," kata Tito.


Tribunnews.com/ Theresia Felisiani

Tito melanjutkan ‎anggota juga diperintahkan untuk membantu petugas pajak termasuk membuat sistem yang baik untuk pelaporan.

Kemudian yang paling utama yakni memberikan iklim yang positif bagi wajib pajak agar mereka mendeklarasikan dananya ke Indonesia.

"Saya sudah jelaskan agar anggota bekerjasama dengan otoritos jasa keuangan di wilayah masing-masing, cabang Bank Indonesia, Bank swasta, Bank BUMN dan lainnya," terang Tito.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini