News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Demo di Jakarta

Wiranto: Pisahkan Demonstrasi Murni dengan Demonstrasi Arah Lain

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Jend. TNI. Purn. Wiranto mengukuhkan Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di kantornya, Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan pemerintah tidak ingin adanya aksi demonstrasi yang justru memiliki agenda lain, yang bisa mengganggu eksistensi negara.

Karena itu, Wiranto mengatakan perlu dipisahkan antara demonstrasi yang murni menyuarakan aspirasi dengan demonstrasi yang memiliki agenda terselubung.

"Harus kita pisahkan betul antara demonstrasi yang betul-betul demonstrasi, menuntut keadilan dengan demonstrasi yang punya arah yang lain yang mengganggu ketenangan, ketertiban dan eksistensi negara," ujar Wiranto di halaman Wisma Negara, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Baca: Wiranto Ungkap Pertemuan dengan Jokowi Bahas Isu Demo Susulan

Baca: Muncul Informasi Aksi Lanjutan 2 Desember, Ini Tanggapan Mabes Polri

Wiranto mengatakan, pemerintah tidak ingin sejarah pemerintahan masa lalu justru terulang lagi, ketika pucuk pemerintahan digulingkan.

"Maka jangan sampai ada sesuatu hal yang kemudian merupakan satu pengulangan dari sejarah yang kita yakini bahwa sejarah masa lalu itu harus merupakan pembelajaran bagi bangsa ini. Tentu kita belajar dari masa lalu, tidak terulang untuk menghadapi hal-hal yang memecah kita sebagai bangsa. Jangan kemudian ada dorongan mengulangi lagi dong," ucap Wiranto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini