News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat Tergelincir

Lion Air Benarkan Pesawat Wings Air Tergelincir Keluar Landasan Bandara Ahmad Yani

Penulis: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat berpenumpang maskapai Wings Air tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2016) petang. ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Y Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pesawat Wings Air ATR 72-600 nomor penerbangan IW 1896 dengan registrasi PK WGW rute Bandung-Semarang keluar landasan pacu saat mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2016).

"Pukul 18.24 pesawat Wings Air IW 1896 dengan rute Bandung menuju Semarang mengalami overshoot di Semarang saat melalukan pendaratan," ungkap Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangan resminya.

Menurut dua saat pesawat mendarat cuaca hujan lebat mengguyur Bandara Ahmad Yani. Saat ini pesawat sedang dievakuasi dari landasan.


Pesawat berpenumpang milik maskapai Wings Air tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2016) petang. ISTIMEWA

"Kita akan menuggu hasil lebih lanjut dari lembaga yang berwenang (terkait insiden ini, red)," Edward menambahkan.

Pesawat ini dipiloti George Tarun Rajan dan terdapat 68 penumpang dan 4 kru. Semuanya dalam keadaan selamat dan penumpang telah dievakuasi ke terminal.

Pesawat tersebut mengalami kecelakaan di dekat taxiway D dari arah landasan pacu 13. Selama evakuasi Bandara Ahmad Yani pun ditutup sementara selama dua jam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini