News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rizieq Shihab Dipolisikan

Kapolri Tunjuk Jenderal Bintang 3 Usut Konflik FPI-GMBI

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RUSAK - Satu unit mobil Kijang Innova yang ditumpangi anggota Front Pembela Islam (FPI) kaca bagian belakang dan sampingnya pecah diduga dirusak massa yang kontra terhadap Habib Rizieq di Jalan Soekarno Hatta tidak jauh dari Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (12/1/2017). Kericuhan antara kedua kelompok massa tersebut tidak berlangsung lama saat Imam Besar FPI Habib Rizieq meninggalkan Mapolda Jabar. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjuk Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Dwi Priyatno mengusut konflik antara Front Pembela Islam (FPI) dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

"Saya sudah meminta Irwasum menurunkan tim dan melihat permasalahan secara objektif. Tapi jangan dulu memberikan judgement siapa salah dan benar. Yang jelas, kami tak inginkan peristiwa kekerasan terjadi," ujar Tito, kepada wartawan ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/1/2017).

Sampai saat ini, aparat kepolisian masih menyelidiki kasus itu.

Pihaknya akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah saksi untuk menelusuri insiden berujung kekerasan tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata dia, pihaknya dapat menghentikan kasus itu atau melanjutkan kasus itu apabila ditemukan alat bukti yang menguatkan unsur pidana.

"Bisa dilidik kemudian dihentikan. Kalau ke penyidikan bisa dihentikan. Kalau ada fakta yang baru yang sebetulnya peristiwa sebenarnya dan dinaikan menjadi tersangka masih ada upaya hukum lain di kejaksaan. Dihentikan di kejaksaan. Masih ada di pengadilan yang terbuka bisa disaksikan masyarakat," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini