News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Musisi Jazz Amerika Ini 'Penasaran' Melihat Masjid Istiqlal

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cody Rowlands, musisi jazz asal Amerika yang tengah mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meskipun Masjid Istiqlal tengah dipersiapkan untuk menyambut kunjungan Raja Saudi Arabia, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud beserta rombongannya, pada Kamis 2 Maret 2017, namun sejumlah turis asing masih tetap melakukan kunjungan di masjid tersebut.

Cody Rowlands (25), seorang musisi jazz asal Amerika mengaku kagum saat melihat desain bangunan Masjid Istiqlal yang tampak berbeda menjelang senja, menampakkan lampu temaram yang membuat bangunan tersebut terkesan 'hidup.

"Bagus banget ya, saya sangat tertarik tadi ketika melihat bangunannya," ujar Cody, saat ditemui di pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Kekaguman Cody pun berlanjut, lantaran letak masjid terbesar se-Asia Tenggara itu berdekatan Gereja Katedral yang menurutnya juga sangat menarik.

"Apalagi ini berhadapan langsung dengan gereja yang ada di seberangnya, sangat indah," jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, ini kali pertama dirinya ke Indonesia.

Hal tersebut karena dirinya memiliki agenda untuk 'manggung' di sebuah acara Jazz bergengsi di ibukota, yakni Jakarta International BNI Java Jazz 2017.

Cody menjelaskan dirinya baru saja tiba di Jakarta dan langsung jalan-jalan di sekitar wilayah tersebut dan menemukan Masjid Istiqlal.

Penasaran, ia pun ingin mengetahui apa yang ada di dalam masjid tersebut.

"Ya ini pertama kalinya saya ke Indonesia untuk mengisi acara Java Jazz ya, tadi kebetulan lewat dan saya penasaran dan ingin (masuk) ke dalam," katanya.

Kepada Tribunnews, ia pun menanyakan apakah dirinya boleh masuk ke dalam masjid tersebut.

"Tapi, apa saya boleh masuk ke dalam untuk sekedar melihat saja?," tuturnya.

Ia pun tersenyum saat mengetahui bahwa siapapun boleh mengunjungi masjid tersebut.

Pria berambut pirang itu kemudian menambahkan, dirinya masih memiliki waktu untuk menikmati objek-objek menarik di Jakarta, karena jadwal manggungnya dalam momen akbar para musisi jazz dunia itu berlangsung pada Jumat, 3 Maret mendatang.

"Kebetulan saya manggung tanggal 3 Maret, jadi saya masih punya waktu untuk jalan-jalan melihat objek menarik di Jakarta," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini