News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

UN untuk SMA Tahun Ini Hanya Uji Empat Mata Pelajaran

Penulis: Lendy Ramadhan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ujian Nasional tahun ini (2017) hanya menguji empat mata pelajaran. Berbeda dengan tahun sebelumnya (2016) yang menguji enam mata pelajaran.

Hal tersebut dinyatakan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 70, Rita Nurmastuti di ruangannya, SMAN 70, Jalan Bulungan, Nomor 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mengenakan pakaian dinas berwarna biru, ia menjelaskan, bahwa empat pelajaran yang akan diuji, di antaranya tiga mata pelajaran wajib, yaitu, matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran pilihan.

Untuk mata pelajaran pilihan, para siswa dibolehkan memilih secara bebas berdasarkan jurusannya masing-masing.

"Mata pelajarannya sekarang (yang diuji) hanya empat, tahun lalu (2016), enam. Kemudian tahun ini, mata pelajarannya, tiga mata pelajaran wajib, satu mata pelajaran pilihan," kata Rita Nurmastuti.

"Pilihan sesuai dengan pilihan mereka (para siswa). Pelajaran wajibnya adalah Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan matematika. Piihannya sesuai dengan jurusan mereka," tamabah Rita Nurmastuti.

Untuk mempersiapkan para siswa menghadapi UN tersebut, SMA 70 melakukan sosialisasi kepada siswa, terutama untuk membimbing dalam memilih mata pelajaran pilihan dalam ujian tersebut, supaya mendapatkan hasil terbaik.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini