News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dari Pesta Miras Hingga Aksi Cabul, Ini Potret Perayaan Kelulusan yang Tuai Kecaman Netizen

Penulis: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebuah postingan yang menunjukkan aktivitas perayaan kelulusan siswa. Aksi para siswa dalam foto tersebut menuai kecaman netizen

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah foto yang memperlihatkan aktivitas siswa berseragam putih abu-abu saat merayakan kelulusan viral di media sosial.

Bukannya turut senang atas kelulusan mereka, netizen justru merasa miris dan prihatin setelah melihat foto-foto tersebut.

Bagaimana tidak, dalam foto tersebut banyak siswa yang dianggap melakukan hal-hal yang 'terlalu bodoh' untuk ukuran siswa yang dinyatakan lulus.

Tak sekedar corat-coret baju, sejumlah siswa bahkan terlihat berbuat cabul, memegang bagian sensitif perempuan.

Sebuah postingan yang menunjukkan aktivitas perayaan kelulusan siswa. Aksi para siswa dalam foto tersebut menuai kecaman netizen

Parahnya, baik siswa laki-laki maupun perempuan dalam foto tersebut tampak terlihat santai tanpa merasa malu ataupun sungkan.

Dalam foto lain terlihat sejumlah siswa diamankan polisi karena konvoi dengan membawa senjata tajam bahkan minuman keras.

Foto itu diunggah di akun instagram Polres Tegal.

"Awasi anak, saudara, tetangga dan teman kita ingatkan jika akan melakukan konvoi dan Laksanakan perayaan kelulusan dengan cara yang salah. Diamankan pelajar membawa Gir, Minum keras dan melanggar aturan Lalulintas saat melaksanakan konvoi.," begitu caption dalam foto tersebut.

Sontak saja, aksi siswa dalam foto tersebut menuai kecaman dari netizen.

Mereka tak habis pikir mengapa siswa yang dididik dapat melakukan hal-hal seperti itu.

Terlepas dimana dan kapan foto itu diambil, netizen sangat menyayangkan aksi-aksi siswa tersebut dan berharap ada perhatian lebih dari pemerintah. 

@Tornado15536354 Negara & masyarakat hrs mikirkan hal ini, nilai2 IMAN & Akhlak yg mulia hrs dtanamkan kpd anak bangsa baik Formal & Non Formal utk Indonesia

@Sang_Ajee Itu yg bego ceweknya,,,diobral

@kamilmessi Serem sekali generasi muda, jadi apa nantinya klu dibiarkan gini...?

@kifli127 Iya kurikulumnya hanya mementingkan nilai saja akhlak yg diperhatikan, agama dijauhkan hasilnya yah kaya digambar yg diatas

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini