News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden

PDIP: Hary Tanoe Harus Buktikan Dulu Bentuk Dukungannya ke Jokowi

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota Komisi XI DPR RI Eva Kusuma Sundari mengungkapkan penilainnya tentang pelaksanaan Program Tax Amnesty, Kamis (06/04/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari meminta Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk membuktikan kontribusi sebagai bentuk dukungan kepada Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Jadi Prove it (buktikan), buktikan dulu dukungannya," kata Eva kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Anggota Komisi XI DPR RI ini mengatakan, sebagai politikus HT seharusnya punya aturan yang beretika.

"Kalau di politik ya harus ada pakem yang beradab, yang beretika dan seterusnya. Jangan sampai ada kecurigaan seperti itu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Perindo mewacanakan memberikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden (Capres) 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan dukungan kepada Jokowi akan diputuskan dalam Rapimnas. Kemudian, putusan itu akan diperkuat saat Kongres Perindo akhir tahun ini.

"Ada kesan kuat yang akan diusulkan adalah Presiden yang sekarang, karena kemungkinan yang menang sekarang," kata Rofiq saat dihubungi.

Rofiq menyebut dukungan terhadap Jokowi merupakan aspirasi dari akar rumput partai. Suara itu yang diakomodir Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan akan dirumuskan dalam rapimnas.

"Kami tidak bisa buat keputusan serta merta tanpa analisis, pasti ada analisis kuat berbagai macam pandangan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini