News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anies dan Sandi Hadiri Launching The Yudhoyono Institute, ke Mana Djarot?

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga sekaligus politisi Partai Demokrat Roy Suryo saat ditemui usai acara Peluncuran The Yudhoyono Institute, di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis malam (10/8/2017)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Roy Suryo menyebut Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga telah mengundang 'mantan pasangan rivalnya' dalam Pilkada DKI, untuk hadir dalam peluncuran TYI malam tadi.

Baca: Jika Digabungkan, Dua Langkah Pemerintah Ini Bisa Tekan Kesenjangan Antar Wilayah

Ia menjelaskan, baik Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Chairman TYI, dan putra sulungnya AHY, pasti mengundang Pemerintah Daerah.

Hal tersebut lantaran penyelenggaraan acara dihelat di Jakarta, sehingga menurutnya tidak mungkin jika Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat tidak diundang.

"Kalau pemerintah daerah pasti diundang lah ya," ujar Roy, saat ditemui usai peluncuran TYI, di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis malam (10/8/2017).

Menurutnya, AHY merupakan sosok yang taat pada aturan, sama seperti ayahnya.

"Namanya mas AHY itu kan orang yg taat terstruktur dan sama seperti pak sby ya, jadi tahu aturan (mengundang Gubernur DKI)," jelas Roy.

Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga itu pun kemudian menegaskan bahwa petinggi TYI mengerti aturan yang seharusnya dilakukan sebelum melakukan peluncuran.

Mengingat banyak tokoh penting yang hadir dalam acara tersebut, ia pun menilai 'tidak mungkin' jika Djarot tidak diundang.

"Jadi semua pasti ada aturannya," tegas Roy.

Lebih lanjut Roy pun mewakili SBY dan AHY, mengucapkan terima kasih bagi para tamu undangan yang telah hadir dalam acara tersebut.

"(Untuk) yang diundang, (kami) terima kasih karena sudah datang, yang belum ya mungkin lain kali bisa datang," kata Roy.

Menariknya, dalam acara tersebut hadir pula mantan pasangan AHY dalam Pilkada DKI, yang juga pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata Pemprov DKI, Sylviana Murni.

Tidak hanya itu, turut hadir juga pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI sekaligus mantan rivalnya pada Pilkada DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini