News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Operasi Tangkap Tangan KPK

Tak Hanya di Tegal, KPK Juga OTT di Balikpapan dan Jakarta!

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Juru Bicara KPK Febri Diansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Wali Kota Tegal, ‎Siti Mashita Soeparno alias Bunda Siti di rumah dinasnya, Selasa (29/8/2017) petang tadi.

"Benar ada kegiatan OTT yang dilakukan tim kami. Dalam satu rangkaian, dilakukan di Jateng Tegal, Balikpapan dan Jakarta," ungkap Febri, Selasa (29/8/2017) malam ‎di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Febri melanjutkan setidaknya ada lima orang yang diamankan KPK dari tiga lokasi OTT berbeda tersebut. Saat ini kelimanya dalam perjalanan dibawa ke gedung KPK, Jakarta Selatan.

Dikonfirmasi soal temuan uang suap yang disita KPK dalam beberapa tas, hal itu dibenarkan oleh Febri, namun Febri belum bisa merinci berapa jumlah pasti uang tersebut.

"Ada sejumlah uang yang diamankan, sekitar ratusan juta. OTT ini terkait indikasi transaksi suap oleh penyelenggara negara dan unsur swasta juga," tuturnya.

Informasi lengkap soal kasus dan status hukum kelima orang yang diamankan akan disampaikan dalam konferensi pers pada ‎Rabu (30/8/2017) besok.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini