News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT TNI Tahun Ini Akan Dipusatkan di Cilegon

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo HUT TNI ke 72

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI pada 5 Oktober mendatang, akan merayakan HUT ke 72.

Pada 5 Oktober mendatang yang juga merupakan hari ABRI, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Wuryanto, menyebut perayaannya HUT TNI tahun ini akan dipusatkan di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten

"Temanya adalah Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur," ujarnya seperti dikutip Tribunnews.com dari siaran pers resmi Mabes TNI.

Tema tersebut menurutnya bermakna bahwa TNI bertujuan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.

"Lahirnya TNI adalah dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat. Bagi TNI, sikap patriotik sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara," katanya.

Baca: Kabareskrim Sebut Proses Pelacakan Aset First Travel Masih Panjang


"Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian," ujarnya.

Logo HUT TNI menggunakan angka “72” sesuai umur TNI dan dalam Pita Merah Putih terdapat tulisan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”.

Dalam rangkaian HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Panitia akan menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial. Dalam rangkaian HUT TNI, juga dihadirkan 1.000 siswa siswi berprestasi dari seluruh wilayah tanah air, khususnya pulau-pulau terluar dan daerah perbatasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini