News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

OTT Wali Kota Tegal

Siti Masitha Punya Rumah Minimalis 2 Lantai di Jagakarsa, Tapi Cuma Datang di Sabtu-Minggu

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah bergaya minimalis berlantai dua di Cluster Palm Residence No 5, Jagakarsa, Jakarta Selatan, milik Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno yang tertangkap tangan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap proyek rumah sakit, diketahui memiliki sebuah rumah mewah bergaya minimalis di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rumah itu berukuran 10x20 meter berlantai dua dan berlokasi di Cluster Palm Residence No 5, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Fasad rumah tersebut terlihat tidak begitu mencolok dari rumah lainnya yang berukuran sama.

Satu unit mobil sedan hitam berplat nomor G terparkir di depan rumah, di sebelahnya terparkir mobil Honda Jazz warna putih yang sedikit berdebu di beberapa bagiannya.

Satpam yang sedang berjaga mengatakan, rumah tersebut milik Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno yang ditangkap tangan oleh penyidik KPK saat berada di rumah dinasnya di Kota Tegal pada Selasa (29/8/2017) malam kemarin.

Baca: Wali Kota Tegal Ditangkap KPK, Pembantu di Rumah: Saya Bingung, Siapa Nanti yang Menggaji Saya?

Satpam yang enggan menyebutkan namanya itu, mengaku mengenal Siti. Hanya saja, tidak begitu dekat dan paham soal kehidupan wali kota Tegal tersebut saat berada di rumah.

Perkenalannya sebatas membukakan pintu gerbang dan memberi hormat saat pemilik rumah datang.

"Kalau bilang kenal, sih kenal. Tapi kalau tahu banget, ya enggak. Saya juga sama yang punya rumah di sini enggak begitu tahu. Tapi mobil saja kan hapal. Jadi, buka pintu gerbang terus senyum saja," kata dia.

Baca: Siti Masitha Diduga Terima Fee dari Rekanan Proyek dan Setoran Bulanan Kepala Dinas

Sedang Siti, cerita dia, jarang sekali pulang ke rumah yang terletak tidak jauh dari Kebun Binatang Ragunan tersebut. Terakhir kali, pertemuan satpam dengan Siti berlangsung sekira dua bulan yang lalu.

"Dia jarang ada di sini. Tapi kalau beli rumah, sudah 10 tahun lah kira-kira," jelasnya.

Dia hanya mengerti, kader Golkar itu memiliki beberapa orang anak yang sudah tidak lagi tinggal di rumah tersebut. Hanya seorang pembantu rumah tangga yang menginap.

"Kalaupun ke sini, paling Sabtu, Minggu. Terus ya pergi lagi. Mobilnya itu dua ya di sini terus, tidak ada yang pakai," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini