News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menpan RB: Waspada Penipuan Oknum Bantu Lulus CPNS

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

cpns-ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negeri dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Arman Abnur menegaskan agar masyarakat atau calon pelamar tidak mudah mempercayai apabila ada orang yang menjanjikan kelulusan seleksi CPNS, pada keterangannya, (5/9/2017).

"Terrmasuk orang tua pelamar tidak mempercayai apabila ada orang atau pihak-pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau imbalan lainnya," kata Arman.

Ia kembali menegaskan jangan sampai terkecoh dan waspadai adanya penipuan.

"Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS,” tegas Asman.

Pada Selasa (5/9) tengah malam, Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kembali membuka lowongan penerimaan CPNS putaran kedua, di 60 (enam puluh) Kementerian/Lembaga dan 1 (satu) Pemerintah Provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara.

Ada 17.428 lowongan atau formasi pada 60 Kementerian atau Lembaga dan 1 Pemerintah daerah yakni Kalimantan Utara.

Informasi resmi terkait dengan persyaratan pendaftaran dan jadwal dapat telah dapat diakses melalui situs Kementerian PANRB www.menpan.go.id, situs BKN:https://sscn.bkn.go.id, serta situs Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini