News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pernikahan Putri Jokowi

Kahiyang Bakal Dapat Marga Siregar, Pesta Adatnya Undang Semua Etnis di Medan

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Suaminya Bobby Nasution berjalan saat akan memasuki Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) malam. Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berlangsung dua kali, siang dan malam hari. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, yang menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, akan mendapatkan marga Siregar dari keluarga Bobby.

Marga itu diambil dari ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar, yang berasal dari suku Mandailing.

"Insya Allah, tanggal 21 November 2017 Kahiyang Ayu diberi marga Siregar," kata paman Bobby, Erwan Nasution, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/11/2017).

Pemberian marga tersebut akan dilakukan dengan menggunakan tata cara adat.

Pihaknya akan meminta kepada paman Bobby yang merupakan adik kandung Ade Hanifah Siregar untuk memberikan marga kepada Kahiyang.

Untuk itu, Kahiyang akan diboyong ke Medan pada 19 November 2017. Sebab, pemberian marganya akan dilakukan pada Selasa (21/11/2017).

"Tanggal 23 November kita mengadakan potong kerbau. Tanggal 24 November kita mengadakan upacara adat menyambut kedatangan menantu dan keluarganya," kata Erwan.

Dalam upacara adat menyambut menantu dan keluarganya tersebut, Erwan mengaku akan mengundang semua etnis yang ada di sana.

Tujuannya untuk meramaikan dan memeriahkan acara ngunduh mantu tersebut.

"Kalau pestanya (prosesi adat) akan kami lakukan pada tanggal 24-25 November 2017," ungkap dia.

Erwan menambahkan, dia mewakili keluarga besar (alm) Erwin Nasution mengucapkan terima kasih kepada warga dan Pemkot Solo atas sambutan mereka selama beberapa hari di Solo.

"Sore hari ini nanti sekitar pukul 16.00 WIB akan kembali ke Medan. Selama di Solo disambut luar biasa, terutama oleh keluarga besar Bapak Jokowi beserta Ibu Iriana, media, wali kota Solo, warga Solo, dan TNI-Polri yang mana selama di Solo dilayani dengan baik," tutur Erwan.(Kontributor Solo, Labib Zamani)

Berita ini telah muat di Kompas.com dengan judul: Kahiyang Bakal Dapat Marga Ini dari Keluarga Bobby

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini