News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Munaslub Partai Golkar

Semakin Banyak Calon Maju di Munaslub Golkar, Semakin Bagus

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid (kanan) bersama Sekjen DPP partai Golkar Idrus Marham

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, banyak kader berpotensi menjadi ketua umum pengganti Setya Novanto.

Ada sederet nama seperti Airlangga Hartarto, Idrus Marham hingga Aziz Syamsudin santer disebut berniat menjadi Ketua Umum Golkar jika munaslub akhirnya digelar.

"Semakin banyak calon semakin bagus. Maka di situlah letak keunggulan dari Partai Golkar sebagai partai yang mengedepankan proses demokrasi," kata Ace kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya, soal saran yang meminta supaya munaslub cukup diikuti oleh satu calon hasil konsensus atau aklamasi, Ace menyebut opsi itu untuk menjaga kesolidan antar kader.

"Aklamasi dimungkinkan dalam proses organisasi dan aklamasi sangat baik untuk menjaga kekompakan dan soliditas partai," kata Ace.

Baca: Dokter RSCM: Kondisi Syaraf Setya Novanto Masih Baik

Baca: Emil Dardak Pindah Partai Maju ke Jatim 1, Wasekjen Golkar: Mendagri Nggak Perlu Baper

Lebih lanjut Anggota Komisi II DPR RI ini memberikan saran, supaya posisi Ketua DPR diganti pasca Golkar baru mencari ketua umum baru.

"Sebaiknya menunggu munaslub supaya proses penentuan Ketua DPR diajukan oleh kepemimpinan Partai Golkar yang definitif. Dan memiliki legitimasi yang kuat," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini