News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Jawa Tengah

Ini 8 Nama yang Dibidik Sudirman Said untuk Mendampinginya di Pilgub Jateng

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said saat menggelar konferensi pers di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mencoba peruntungannya dalam Pilkada Jawa Tengah, mantan Menteri ESDM Sudirman Said menyebutkan 8 nama yang tengah ia bidik untuk mendampinginya dalam pertarungan menuju Jawa Tengah 1.

Ia memang tengah dicalonkan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, hingga kini dirinya belum memberitahukan satu nama yang ia pilih untuk mendampinginya pada Pilkada Jateng 2018 mendatang.

Baca: Banderol Mitsubishi Xpander Sekarang Resmi Naik Rp 3 Jutaan

Kendati demikian, ia menyebut nama-nama tersebur memiliki reputasi baik dan tidak pernah memiliki kasus.

"Nama-nama yang diusulkan adalah nama-nama yang memiliki reputasi baik," ujar Sudirman, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Ia menegaskan, dirinya membutuhkan pendamping yang bisa memberikan sumbangsih tidah hanya tenaga namun juga pikiran untuk membangun Jawa Tengah.

"Saya tentunya memerlukan pikiran dan tenaga untuk membangun Jawa Tengah," jelas Sudirman.

Ke-8 nama tersebut meliputi, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, 4 putra dari ulama besar Jawa Tengah KH Maimun Zubair, yakni Gus Wafi, Gus Kamil, dan Gus Ghofur, Gus Yasin, serta politisi Golkar Arianti Dewi.

Sebelumnya Sudirman Said tidak hanya didukung oleh Gerindra, PKS, dan PAN.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz pun telah mendeklarasikan dukungannya untuk Sudirman Said, beberapa waktu yang lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini