News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Presidium Alumni 212 Bantah Sodorkan Nama Calon Kepala Daerah ke Partai

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Habib Novel Bamu'min, di Lapangan Medan Merdeka, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presidium Alumni 212 menyampaikan surat terbuka menyikapi opini di masyarakat mengenai keterlibatan Presidium Alumni 212 dalam kegiatan politik praktis.

Polemik tersebut timbul sehubungan dengan adanya pertemuan antara La Nyala Mahmud Mattalitti dengan sejumlah anggota Presidium Alumni 212.

"Pertemuan tak ada hubungan dan kaitan dengan Presidium Alumni 212. Presidium Alumni 212 tak terlibat, tak bertanggung jawab dan tak ikut campur agenda politik praktis partai," tutur Juru Bicara Presidium Alumni 212, Novel Bamu'min, Minggu (14/1/2018).

Dia menegaskan, Presidium Alumni 212 tak pernah merekomendasikan nama untuk dicalonkan di Pilkada 2018.

Baca: La Nyalla Bawa-bawa Ulama dan Alumni, Ini Tanggapan Garda 212

Pihaknya mengimbau dan mengharapkan Koalisi Partai 212, yang meliputi PKS, PAN, Gerindra dan PBB solid dan tidak berkoalisi dengan partai pendukung Penista Agama dan pendukung PERPPU ormas.

"Dengan Surat Terbuka ini diharapkan seluruh Keluarga Besar Presidium Alumni 212 tetap menjaga Persatuan Ummat. Ingat jika kita terpecah maka merekalah yang bertepuk tangan" kata dia.

Sementara itu, mengenai sikap resmi Presidium Alumni 212 terhadap perhelatan politik nasional baik 2018 ataupun 2019 akan ditentukan dalam musyawarah ulama dan pengurus PA 212 pada Mukernas akhir bulan Januari 2018 serta arahan dari Imam besar umat islam Al habib Muh Rizieq Syihab.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini