News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

7 Juta Warga Jakarta Tak Punya BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin seluruh warga Jakarta dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Ia mengatakan, masih ada sekitar 7 juta warga yang belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita perlu 7 juta lagi yang perlu didorong untuk tahun ini, mulai dicicil diselesaikan," ujar Sandiaga dalam acara pencanangan kelurahan sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di RPTRA Taman Sawo, Jalan Damai, Cipete Utara, Minggu (28/1/2018).

Sandi menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mewujudkan perlindungan sosial di Jakarta. Hal tersebut sangat penting bagi warga karena dapat berdampak pada tingkat kemiskinan.

"Kami inginnya mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan. Kemiskinan itu timbul jika ada pekerja yang dapatkan kecelakaan kerja atau risiko di luar kerja, tapi keluarga tidak siap dengan adanya BPJS," ujarnya.

Ditambahkannya, keselamatan dalam melakukan pekerjaan akan terus didorong. Namun, persiapan saat terjadi musibah harus tetap dilakukan.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan Ahmad Hafiz mendukung kolaborasi dengan pemerintah daerah ini. Hafiz mengatakan, kesejahteraan rakyat bisa terwujud bila warga mempunyai perlindungan.

"Alhamdulillah Pak Lurah dan Pak Wagub betul-betul memberikan pintu seluas-luasnya untuk kami," ujar Hafiz.

Tujuannya, lanjut Hafiz, adalah kesejahteraan rakyat dan beri perindungan kepada masyarakat. Pihaknya justru akan mengajak semua masyarakat untuk melindungi diri dengan progran tersebut dan dipastikan konkret.

“Kami sudah melakukan pengecekan data ada sekitar 7 juta setengah yang harus kami selesaikan tahun ini. Sebentar lagi akan ada kegiatan yang harus diselesaikan. Kami betul-betul akan mempercepat perlindungan ini,” tutup dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini