News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Presiden 2018

Usai Pertandingan, Jokowi Tersenyum Sembari Ucapkan "Ini Hari Libur"

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo ditanya pers usai menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2018, yang dimenangkan Persija Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo enggan berkomentar banyak ketika ditanya responnya atas pertandingan final Piala Presiden 2018, yang dimenangkan Persija Jakarta.

Jokowi yang mengenakan baju Tim Nasional Indonesia berwarna merah dan terdapat garis hijau dipundak serta ujung lengan, hanya melontarkan beberapa kata sembil tersenyum lebar.

"Ini hari libur," ucap Jokowi sem‎bari meninggalkan awak media yang telah menunggunya di lobi barat Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Baca: Gunakan Jaket Timnas RI, Jokowi Nonton Piala Presiden

Saat menonton jalannya pertandingan final Piala Presiden, Persija Jakarta melawan ‎Bali United, Jokowi ditemani sejumlah menteri dan pejabat negara lainnya.

Jokowi tiba di dalam stadion sekitar pukul ‎19.30 WIB langsung menempati kursi yang telah disediakan di ruangan VVIP, dimana kedatangan Presiden langsung disambut meriah para pendukung dari kedua tim.

Selama jalannya pertandingan, para pendukung kedua tim tidak henti-hentinya bernyanyi bersama maupun yel-yel untuk menyemangati para pemain.

Seusai pertandingan, Jokowi turun ke lapangan dan menaiki panggung untuk memberikan Piala Presiden kepada pemain Persija Jakarta.

Pantauan Tribun, sepanjang pertandingan kondisi di dalam Stadion berjalan lancar tanpa ada tindakan-tindakan anarkis, namun ada beberapa pendukung sempat menerobos barisan keamanan untuk masuk ke lapangan usai pertandingan berakhir.

Aksi nekat tersebut, langsung dihalangi tim keamanan dan personel Paspampres untuk dibawa ke luar lapangan.

Laga final Piala Presiden mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United, dimana klub asal Jakarta mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3 : 0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini