News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala BNN

Sertijab Kepala BNN akan Digelar Senin Pekan Depan

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komjen Pol Budi Waseso tengah berbincang dengan Kepala BNN yang baru, Irjen Pol Heru Winarko

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Irjen Pol Heru Winarko telah resmi menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang telah pensiun.

Pelantikan Heru menjadi pimpinan BNN dilakukan di Istana Negara dan disahkan oleh Presiden Joko Widodo, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Setelah resmi menjabat, Heru yang sebelumnya Deputi Penindakan KPK akan melakukan serah terima jabatan Kepala BNN pada awal pekan depan‎.

"Tadi pak Buwas (Budi Waseso) menyampaikan hari Senin (5 Maret) kita akan tukar memori serah terima," ucap Heru.

Heru menyatakan, dirinya akan melanjutkan dan meningkatkan berbagai kebijakan Buwas dalam memberantas, mencegah maupun rehabilitasi narkoba di Indonesia.

"Tadi saya bilang (Buwas), saya akan lanjutkan dan meningkatkan, bukan saja impornya (barang masuk) tapi juga bandarnya ‎juga akan kita lakukan tindakan-tindakan tegas," ucap Heru.

‎Dalam mengemban tugas Kepala BNN, Heru mengaku akan mendapatkan bimbingan dari seniornya di Kepolisian yaitu Buwas yang telah dikenalnya pada tahun 1981.

"Beliau senior saya dan kita sama-sama sebagai anggota Senat di Taruna, banyak yang saya dapat bimbingan dan binaan dari Pak Budi Waseso," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini