News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Angkatan 60 an Abu Sittin Alumni Gontor Akan Kembali Bernostalgia di Jakarta

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Reuni Abu Sittin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eksis terus menjalin silaturrahmi tanpa mengenal umur terus dijaga oleh Alumni 60 an Pondok Modern Darussalam Gontor yang menyebut diri mereka Abu Sittin.

Reuni Abu Sittin telah berkali-kali digelar di beberapa kota di antaranya Magelang dan Malang. Kali ini reuni tersebut akan digelar di Jakarta pada Selasa, 10 April 2018.

"Reuni Abu Sittin tahun ini digelar di Hotel Santika Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," kata Panitia Pelaksana Reuni Abu Sittin, Zakiyanto Arief, kepada Tribunnews.com, Sabtu (10/3/2018).

Zaki menambahkan, seperti biasanya reuni Abu Sittin akan menghadirkan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal.

Selain itu akan ada tamu undangan spesial Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Acara ini juga direncanakan akan menghadirkan artis tempo dulu, Bimbo.

"Hingga saat ini sudah ada ratusan peserta dari berbagai penjuru daerah di Indonesia yang telah mendaftar ke panitia. Alhamdulillah meski telah rata-rata usia peserta 60 tahun tapi antusias untuk mengikuti acara sangat luar biasa," ujar Zaki.

Menurut Zaki, spirit dari para alumni generasi pertama Gontor ini patut ditiru oleh alumni-alumni Gontor muda.

"Selalu ada semangat membara dari Abu Sittin untuk terus menjaga silaturrahmi. Ini contoh yang baik, contoh yang harus ditiru oleh alumni muda," kata Zaki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini