News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

La Nyalla Kemungkinan Jadi Waketum PBB

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

La Nyalla Mattalitti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti dikabarkan bergabung dengan Partai Bulan Bintang besutan Yusril Ihza Mahendra.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PBB Sukmo Harsono mengatakan partainya sedang memproses bergabungnya La Nyalla.

‎ Ia mengatakan kemungkinan bergabungnya La Nyalla saat partainya melakukan reshufle kepengurusan.

‎"Proses dalam arti kalau kepengurusan tentunya menjelang PBB melakukan reshuffle kepengurusan, insyaallah beliau bisa masuk ke kepengurusan DPP PBB," katanya, Senin, (9/4/2018).

Menurutnya, La Nyalla kemungkinan besar akan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Adapun La Nyalla baru dikatakan resmi sebagai anggota partai bila telah mendapatkan kartu anggota.

Baca: Soal Eks Napi Maju Caleg, Ketua Komisi II: Aturan Harus Sesuai UU

‎"Ya kalau mau bicara resmi kan pada saat beliau menerima KTA kemudian namanya diletakkan di kepengurusan. Mudah mudahan teknisnya Mei beliau bisa resmi jadi PBB‎," katanya.

Menurut Harsono selama ini komunikasi antaran La Nyalla dengan Ketua Umum PBB cukup baik.

Komunikasi sangat intensif ketika La Nyalla berencana maju dalam Pilgub Jatim. Selain itu kedekatan juga terjalin ketika La Nyalla hendak maju sebagai Anggota DPD RI. Niat tersebut kemudian di repon Yusril yang menyarankan La Nyalla menjadi anggota DPR RI dengan menjadi Caleg PBB.

‎"Nah kemudian Yusril mengatakan bahwa untuk lebih mengefektifkan gerakan beliau ke masyarakat sebaiknya aktif di parpol dan menawarkan gabung PBB," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini