News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Krakatau Steel Bantu Korban Banjir Cilegon

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Banjir yang melanda Cilegon terjadi setelah hujan yang terus menerus turun sejak dini hari (25/4). Rumah warga dan jalan terendam air sekitar 1-1,5 meter.

Menurut pernyataan dari Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, banjir bandang diduga sebagai akibat meluapnya hulu Sungai Mancak di wilayah Kabupaten Serang. Lebih lanjut Edi mengatakan, kawasan yang terendam banjir adalah Kecamatan Cibeber, Kecamatan Citangkil, dan Ciwandan Kota Cilegon.

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melalui Senior Vice President GA & Security Iip Arief Budiman dan Vice President Community Development Ridwan Syam memberikan bantuan langsung ke tiga lokasi banjir yaitu Kelurahan Kubangsari, Pulomerak, dan Kelurahan Cibeber.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan makanan cepat saji.

“Kami berusaha untuk segera memberikan bantuan kepada warga sekitar yang terkena banjir, semoga bantuan ini  bisa membantu mereka, terutama kepada warga yang rumahnya terkepung banjir,” ujar Iip.

Vice President Community Development menambahkan, “Kami akan terus memantau kondisi banjir Cilegon ini, dan terus berusaha memberikan bantuan semaksimal mungkin”. Tim dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memberikan bantuan ini malam hari pada Rabu (25/4/2018) agar bantuan segera diterima oleh warga. “Kami harap bencana ini tidak terulang dan warga yang terkena banjir bisa segera beraktivitas kembali,” ujarnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini